Senin, 27 April 2009


ismillahirrahmanirrohim.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sumber daya manusia yang berkualitas tidak dapat diciptakan dalam waktu yang pendek dan tanpa usaha, tentunya harus melalui berbagai upaya yang mendasari pengembangan dan peningkatan metode yang terpadu dan terarah. Ditunjang pula oleh keinginan keras dari pribadi manusia itu sendiri, terutama mengikuti pendidikan, pengajaran dan pelatihan secara tepat, terprogram dan memiliki daya kemauan yang keras.

Siswa dengan tingkat pendidikan menengah adalah selaras dengan kondisi dimana sedang marak-maraknya mengalami perubahan itu sangat sensitif sekali dari pengaruh-pengaruh lingkungan dimana mereka berada. Dengan demikian perubahan perilaku dan sikap yang akan muncul terdapat dua hal yaitu : positif atau negatif tergantung kepada kemampuan seseorang mengantisipasi pengaruh tersebut. Seseorang yang mampu melewati dengan mengedepankan kemampuan dan menjunjung etika moral yant terpuji dan memiliki keimanan yang hakiki terhadap Allah SWT, Ia lah orang yang akan berhasil, tetapi sebaliknya yang demikian, maka ia akan menuai kegagalan.

Ilmu Pengetahuan yang telah diberikan secara teratur, berkala dan berjenjang telah diberikan oleh Bapak/Ibu Guru sesuai dengan tuntutan kurikulum, sehingga tingkat pengetahuan dan keterampilan cukup untuk bekal dalam mencari penghidupan, bekerja dan kerkarya, sesuai dengan keinginannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar